Apa Kabar ?

11 . 07 . 2015 - Sabtu ... M.N.F #Permulaan 01

Sebuah kata yang selalu di ucapkan ketika seseorang bertemu dengan teman lama. APA KABAR ?

Setiap individu manusia memiliki rasa ketertarikan terhadap sesuatu, mungkin itu benda, hewan, ataupun manusia. Ketika rasa tersebut menjadi sangat kuat, maka sering terjadi pertanyaan yang timbul di dalam benak kita. Apa? Bagaimana? sebagai contoh sebuah benda "Handphone". Ketertarikan yang terjadi terhadap "Handphone" membuat kita berpikir, apa Handphone itu bisa kumiliki? jika "Handphone" tersebut sudah kumiliki apa yang akan terjadi? 

Seketika kita akan berpikir "Handphone" merupakan hal yang terpenting saat itu. Tapi bagaimana jika "Handphone" tersebut sudah kita miliki, sudah kita anggap seperti saudara bahkan soulmate tiba-tiba suatu saat hilang. Pasti yang akan terjadi "Bagaimana bisa? Kapan ini terjadi? Apakah aku melupakannya?". Timbul banyak rasa keresahan / kegelisahan di benak kita, kecenderungan rasa ini mampu membuat kehidupan individu manusia berubah dalam sekejap. 

Seperti contoh di atas, dapatkah kamu membayangkannya? BAYANGKAN ...

Inilah yang akan terjadi terhadap seseorang yang mungkin memiliki sifat dasar terbuka bahkan sering terlihat dimana saja tiba-tiba berubah drastis. Dia hilang seakan-akan di telan Bumi. Tanpa kabar, tanpa penjelasan, tanpa persetujuan, tanpa kata-kata. Dalam arti Dia memendam rasa kecewa dan merasa bersalah akan sesuatu yang telah terlanjur terjadi. Hari-harinya akan lebih sering digunakan untuk menyendiri, merenung, dan melakukan hal-hal yang Dia anggap dapat melupakan kejadian tersebut. Akankah dia mengHilang untuk selamanya? atau hanya sementara waktu?

Semua akan diputuskan oleh Dia sendiri. Selayaknya seorang manusia pada umumnya, bisakah dia terus mengHilang, terus memikirkan dirinya sendiri atas kesalahan yang diperbuat dimasa lalu. Katakan saja Dia adalah orang yang naif dan egois, mungkinkah dia kembali? betapa bodohnya Dia jika rasa tersebut terus mengendalikannya. Life must go on!

Tahukah kamu jika orang-orang di sekitar Dia ( Keluarga, Sahabat, Kekasih ) akan mencari-cari, berusaha mengetahui kemana Dia? Apa yang Dia lakukan? Bagaimana bisa Dia menghilang? Dia bahkan meninggalkan rasa sakit pada beberapa orang sekitarnya. Bisakah Dia kembali dengan mudahnya? Hal itu hanya Dia yang dapat memutuskan. Mungkin butuh proses / waktu yang cukup lama, tapi semua yang telah Dia lalui hanyalah masa lalu. Kesalahan yang lalu telah  terjadi hanya sebuah penyesalan yang datangnya terlambat, setiap orang yang telah Dia sakiti, sesuatu yang akhirnya ditinggalkan oleh Dia akibat ke egoisannya semata, dapatkah di Maafkan? 

Banyak spekulasi yang akan timbul, Dia yang dulu mungkin memiliki banyak kesalahan dan Dia yang sekarang akankah menjadi sosok yang sama seperti dulu? Perubahan sikap pasti akan terjadi ketika Dia kelak kembali. Setiap manusia memiliki masa lalu entah itu baik atau pun buruk. Keputusan akan berakhir pada Dia sendiri. Percikan api semangat mungkin suatu saat akan ada ketika Dia kembali, menjadi lebih baik ataukah semakin memburuk. Berpikirlah positif, Dia yang kelak kembali merupakan evolusi dari Dia yang dulu telah banyak membuat kesalahan menjadi sosok yang masih dipertanyakan. Sama? Berbeda? ataukah semakin memburuk dari masa lalunya.

Dia yang sekarang hanya bisa berpikir positif, Dia akan terus berusaha menjadi sosok yang lebih baik, Dia akan mencoba menebus segala kesalahannya di masa lalu, Trying to be different! Hal yang membuat Dia berpikir dan terus berpikir, BISAKAH ...

- Mengertilah walau sedikit -

Komentar

  1. Jangan nyerah fu, semangat R)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah anonim nih, makasih atas supportnya! saya semangat terus kok. (:

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer