Hal Kreatif penambah Semangat Kerja

Jika kamu tahu 
sebenarnya hal Kecil dapat Merubah segalanya dalam waktu singkat
Masihkah kamu diam ?
Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara kreatif meningkatkan semangat pada saat bekerja? Karena solusi untuk masalah ini tentu butuh sesuatu yang baru, fresh dan menyenangkan, namun terkadang hal ini sangat sulit kita selesaikan.
Dijaman yang modern ini banyak sekali karyawan-karyawan yang merasa kurang bahagia atau kurang puas terhadap pekerjaan yang tengah dijalaninya. Penyebab dari kurangnya rasa bahagia tersebut juga beragam. Salah satunya adalah deadline pekerjaan yang sangat singkat, atasan yang kurang kompeten, klien yang sedikit menyebalkan bahkan lingkungan kerja yang membosankan. 
Jika sudah begitu, tidak menutup kemungkinan semangat kerja anda di kantor akan menurun. Untuk meningkatkan semangat kerja atau suasana hati anda, ada beberapa kegiatan kreatif yang harus anda lakukan, seperti yang dijelaskan dibawah ini :
1. Selalu bersyukur
Selalu bersyukur atas nikmat yang Anda miliki sekarang, seperti nikmat sehat dan nikmat kita masih punya pekerjaan, untuk yang belum punya pekerjaan pun jangan berputus asa, bersyukur masih diberi kesehatan, untuk yang sakit pun jangan mengeluh, harus bersyukur masih diberi umur panjang dan kesempatan untuk memperbaiki diri.
2. Selalu berpikir positif (positif thinking)
Positif thinking jelas perlu agar suasana hati tidak selalu curiga dan selalu memikirkan hal yang membuat hati senang. Dengan Positif thinking, dapat memudahkan anda dalam brainstorming setiap pekerjaan dengan sangat menyenangkan.
3. Bangun Pagi
Bangun pagi-pagi sekali sebelum matahari terbit bahkan sebelum ayam berkokok ini lebih baik dikarenakan terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta membuat tubuh lebih sehat. Bagaimana bisa begitu? Udara pagi hari yang bersih dan segar tanpa polusi akan membuat paru-paru kita mendapatkan udara yang segar dan sehat.
4. Bercanda dengan teman atau orang terdekat
Humor itu memang perlu bahkan penting dalam kehidupan ini, karena dengan adanya candaan atau humor ini membuat suasana hati atau mood gembira dan tidak stress memikirkan hal yang membebani. Dari beberapa hasil survey pun membuktikan bahwa orang yang terpenuhi kebutuhan humornya membuat hidupnya lebih ceria dan cenderung terlihat awet muda.
5. Merubah penampilan
Untuk meningkatkan semangat atau mengembalikan semangat kerja ternyata bisa dengan merubah penampilan Anda, dijamin dengan adanya perubahan pada penampilan Anda tersebut akan membuat lebih fresh dan semangat juga bakal datang dengan sendirinya. Keuntungan lain dari merubah penampilan adalah meningkatnya rasa percaya diri.
6. Merubah kebiasaan
Merubah kebiasaan memang terkadang susah, namun untuk meningkatkan semangat kerja Anda harus mau berjuang untuk merubahnya. Minimal Anda bisa lakukan perubahan kecil, misalnya, yang biasanya Anda suka telat ke tempat kerja, coba datang lebih awal, dan dilakukan minimal 2 minggu secara rutin, dan rasakan sendiri hasilnya.

Komentar

Postingan Populer