Obrolan Santai 3 seKawan

19 . 08 . 2015 - Rabu ... M.N.F #ObrolanSantai 05

Malam ini saya dan teman saya sewaktu masa sekolah memutuskan untuk bertemu setelah sekian lama tidak saling berkomunikasi. Awal kita mengobrol kembali ketika teman saya membuat status di FB, lalu saya mengomentarinya menggunakan akun FB saya yang baru. Kita lanjut mengobrol melalui chat dan sepakat bertemu di Malam harinya. Tidak lupa kita mengajak juga salah satu teman kita yang dulunya sering bersama, bisa disebut tiga sekawan yang "hypergamers".

Awal kisah dulu sewaktu masa sekolah, kami selalu bermain game melalui Handphone masing-masing. Game apapun yang terbaru kita selalu uptodate, tanpa menghiraukan jam pelajaran kamipun diam-diam selalu bermain game di HP. Berbagi info serta tata cara bermain game terbaik, kita lakukan disela-sela pelajaran kosong.

Sosial media atau aplikasi jejaring sosial pun pada waktu itu yang lagi booming-boomingnya sering kami unduh melalui HP kami, mulai dari mXit, eBuddy, friendster, dsb (pasti pada nostalgia yang pada tau Aplikasinya). nah sesuai kesepakatan kita setelah chatting di FB tadi, kami pun bertemu untuk nongkrong bersama. Kita kumpul terlebih dahulu didepan sekolah lama kami, setelah itu langsung menuju ke Lokasi nongkrong di Kedai Kopi Ahok.

Setelah mendapatkan tempat dan duduk dengan santai kita memesan menu keinginan masing-masing. Hingga pada akhirnya di mulailah obrolan santai mengingat masa lalu hingga apa yang telah kita lakukan setelah lulus sekolah. Penokohan saya si "Art" sahabat saya yang pertama si "Light" sahabat yang kedua si "Angel" (Yang angel ini cowok tulen loh).

Angel : Hei Art, gimana kabarnya nih kok jarang amat kelihatan?
Light : Haha, pasti tambah siip kamu sekarang Art.
Art : Nggak, biasa aja kok aku Light. Kabarku baik dan sehat sentosa seperti biasa Angel.
Angel : Kerja apa sekarang kamu Art?
Art : yah itu masih sama, desain desain gitu di Fua***, bikin logo, kartu nama, brosur, dsb. Allhamdulillah sudah jadi CV. Lah itu si Light katanya mau resain dari tempat kerjanya di Dunk***. Kamu ngapa'in resain juga Light?
Light : Yaa sudah nggak betah aja, kagak sependapat terus sama bossnya. Seperti nggak cocok aja.
Angel : Memang kamu sudah dapat tempat kerja yang baru, kok tiba-tiba mau resain.
Light : Yah belum sih, kalian ada lowongan nggak tempat kerja yang nyaman untuk kerja.
Angel : Nah itu ikutan kerja di tempat Art aja. Art kamu nggak butuh rekan kerja?
Art : Butuh sih, cuma yang aku cari bagian Marketing sama Keuangan, habis ini kan aku mau fokus kuliah dulu. Sementara itu Fua***'nya mau kuserahin sama wakil CEO si Dsgnr (Tokoh ini terdapat pada cerita sebelumnya). Segera kok mau Open Recruitment Fua***.
Angel : Nah itu kerjaan Light, gabung aja sama si Art.
Light : Loh ayo nggakpapa, sepertinya menyenangkan.
Art : Iya, ntar deh aku kasih kepastian, pasti aku kabarin. Eh iya, ngomong-ngomong kamu sekarang Kuliah apa Kerja Angel?
Angel : Aku Kuliah di Unitomas (disamarkan) habis ini mau wisuda, sama kerja di PT.Daff** bagian IT ngerjain proyek-proyek IT dari sekolah ke sekolah. Alhamdulillah sudah 2 tahunan ini, nyaman-nyaman aja sih. Kamu si Art suka ngoleksi Title sarjana, kapan dapat title S1'nya? punya kampus banyak amat.
Art : Haha, nyari ilmu sebanyak-banyaknya dulu selagi masih semangat kuliah. Yang penting ikhlas, sabar, dan barokah.

Entah mengapa si Light jarang ngobrol akibat penyakit sibuk download melalui HPnya, ntah apa yang dio download (penyakit lama). Light pun bisa dikatakan Endchat saat mengobrol dengan Art dan Angel. Art dan Angel asik melanjutkan bercerita, seketika mereka melupakan Light.

Angel : Kamu kemaren kemana aja emang Art?
Art : Aku bulan Maret kemaren nekat berpetualang, bisa dikatakan Merantau ke Negri kangguru Australia. Aku berangkat ke Melbourne daerah Victoria.St untuk menambah pengalaman hidup.
Angel : wah keren tuh, pakai bahasa apa disana? modal berapa kamu kesana? nggak ngajak-ngajak nih.
Art : Kalo bahasanya sih pasti Inggris. Lama-lama juga cepet bisa adaptasi, kebiasaan interaksi sama orang-orang asli sana. Banyak juga kok yang dari Indonesia berdagang disana, tapi ya sambil kuliah. Modal sih berangkat ikut travel wisata sekitar 250$, keren loh kotanya. Tertata rapi, lingkungan sejuk, orang-orangnya pada ramah.
Angel : Terus kamu balik ke Indonesianya kapan?
Art : Nggak lama kok disana, sekitar tiga mingguan. cari modal cukup dulu untuk pulang. Pulangnya tuh yang ngabisin biaya banyak, sekitar 400$.

Tiba-tiba si Light join kembali ke dalam roomchat 3 sekawan (ceritanya model online gitu ngobrolnya), perbincanganpun disambung kembali.

Light : Wah, jadi TKI disana bagus tuh kaya pacarnya si Angel.
Angel : Pacarku di Taiwan, mungkin nanti aku juga ke Taiwan. Nggak tau mau ngapain disana, haha.
Art : Haha, sudah berapa lama Angel kamu pacaran sama dia, status kamu LDR jadinya sama yang di Taiwan.
Angel : iya LDR. Sudah 3 tahun, dari mulai lulus sekolah sampai sekarang.
Light : Anak ini hebat Art, LDR an pun dijalani tanpa mengenal lelah. Cinta sejati sepertinya.
Art : wow, hebat hebat. aku aja LDR an dalam negri sendiri nggak sanggup. SALUT!
Light : Ayo liburan bareng Angel Art kapan-kapan, sepertinya menyenangkan.
Angel : Loh, aku sembarang. Liat situasi dan kondisi aja.
Art : Ayo! Tapi ajak temen-temen yang lain juga kalo bisa jumlahnya nanti genap. Kamping aja, kita nyewa tenda ke Gunung, Air Terjun, Pantai dsb, yang penting wisata alam.
Angel : wah, kalo ke Gunung aku nggak bisa, bisa kena keram otak nanti aku, kagak kuat Art. ke Sempu aja, alamnya bagus. kebetulan temanku juga ada yang menyewakan tenda, kali aja dapet gratisan.
Light : Iya, ntar di jadwal dulu lagi aja.
Angel : Udah jam 10 malam nih, ayo balik. Nih gimana makan minumnya, bayar sendiri-sendiri, patungan atau gimana? atau sapa nih yang jadi boss (Butuh teman yang royal).
Art : Sapa loh yang sangat dermawan pada hari sakral kita bertemu kembali hari ini?
Angel : Pas banget, si Light sangat Royal dan kepribadian baik.
Light : Haha, bisa aja kamu Angel.

Pada akhrinya mereka ke kasir dan yang menjadi sosok dermawan dan royal pada saat itu si Angel. Makasih yah angel, semoga amal dan kebaikan kamu mendapatkan ganjaran yang sepadan kelak. Kami pun pulang ke rumah masing-masing dan obrolan santai berAkhir. 

- TO BE CONTINUED -

nb : Sebenernya obrolan di atas hanyalah sebagian dari apa yang kita bicarakan pada malam ini. Sangat panjang sekali jika saya menuliskannya dari awal pertemuan hingga akhir.



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer