Sahabat yang selalu di Tunggu

19 . 08 . 2015 - Rabu ... M.N.F #Persahabatan 04

Sahabat merupakan ungkapan yang ada ketika kita merasa memiliki suatu ikatan yang sangat kuat kepada seseorang. Biasanya ungkapan Persahabatan sendiri itu muncul ketika kita sudah yakin jika seseorang tersebut lebih dari kata Teman. Kecenderungan memiliki sahabat yang banyak akan membuat hidup seseorang jauh lebih baik karena kita dapat berKomunikasi dan selalu intensif atau bisa disebut berInteraksi Sosial secara intensif.

Saya ingin sedikit bercerita tentang kejadian yang sangat menyenangkan ketika saya bisa dikatakan cukup lama tak bertemu Sahabatku ini, dan pada akhirnya dapat bertemu kembali istilahnya bisa dibilang kangen-kangenan. Kejadian ini tak lama dari beberapa hari sebelum menulis Blog ini. Penokohan saya si "Art" sahabat saya si "Dsgnr", begini ceritanya :

Art : Hai Dsgnr, apa kabar? lama tak berBincang, kemana aja kamu?
Dsgnr : Oh iya art, maaf yaa lama gak ngabarin. Aku masih sibuk berBisnis seperti yang dulu.
Art : Gimana kabar kuliah kamu?
Dsgnr : Wah, kalo masalah itu kamu pasti sudah merasakannya. kalo kuliah kamu gimana?
Art : Haha, kaya nya kita sama. Tapi tahun ini aku kuliah lagi, sudah keterima UNSCO (disamarkan). Gimana kelanjutannya bisnis kamu? lancar?
Dsgnr : Sebenernya sih lancar Art, tapi akhirnya aku menyadari satu hal, kalo saya itu punya kebiasaan yang mudah terpengaruh dengan orang lain. Jadi kemaren waktu saya dan kamu sudah jarang komunikasi, ada temen lama aku SMA namanya **** (sensor keras). Waktu itu dia ngajak aku join kerjaan, sama waktu sama kamu dulu. Anaknya pinter speaking, kalo persentasi prihal bisnis depan client pinter amat, TAPI aku merasa diperbudak olehnya.
Art : Loh kok bisa, kan enak punya team seperti itu. Otomatis kerjaan semakin lancar, dibalik team yang solid terdapat hasil yang memuaskan.
Dsgnr : Nah masalahnya itu, aku tiba-tiba sulit berpikir kalo di depan dia. Coba kamu bayangkan, setiap aku dapat kerjaan dia itu cuma bagian tawar menawar dengan client, lalu sebatas membalas email-email yang masuk. Sedangkan aku bagian terpenting dalam kerjaan, yang dapetin client aku, yang mikir ide dan konsep aku, yang eksekusi kerjaan akhir juga aku, ehh pembagian Hasilnya malah 50 : 50, kan sangat di luar logika #nggakmasukakal.
Art : weleeeh, kok bisa gitu sih. Apa kamu nggak bicara empat mata langsung sama dia. Kamu sih kebiasaan kalo ada unek-unek selalu dipendam sendiri, cerita gitu loh sama teman-teman yang lain.
Dsgnr : Nah masalahnya itu tadi, kamu kan sudah banyak tahu sifat alami aku. Ya di depan dia yang pintar berbicara, mesti aku bingung jadinya antara mau ngomong atau diem saja. Akhirnya aku memutuskan, meninggalkan dia dan tiba-tiba seMinggu nggak ngabarin dia sama sekali. Terus di Minggu berikutnya setelah aku mutusin ngilang, aku chat tuh dia di facebook, itu baru saya keluarin semua unek-unek. Sempat bersih tegang sedikit sih, soalnya aku selalu menyindir dia secara halus. Dan lucunya dia ngancem aku loh Art, katanya mau dilaporin ke Polisi.
Art : wah Gilak, seberani itu kah dia. Emang dia modal apa berani ngelaporin kamu sampai ke Polisi.
Dsgnr : Ya kan waktu awal kita join, aku ngetik terus ng'print surat pernyataan perkerjaan bahwa kita sepakat untuk bekerja sama. Mungkin dengan itu di berani mau ngelaporin aku.
Art : Emang itu surat pernyataan pake Materai 6000? iya kalo kamu sama aku, sudah bikin kuasa hukum sampai jadi CV, itu baru aku yang bisa ngelaporin kamu kalo macem-macem, hehe. #bercandanyaketerlaluan.
Dsgnr : Haha, emang kamu tega ngelaporin sahabat sendiri kepolisi? kalo bercanda selalu saja sangat asik. 
Art : Terus kelanjutannya gimana tadi temen kamu yang si **** (masih disensor)
Dsgnr : Ya akhirnya tetap aku yang memenangkan perdebatan di chat FB. Toh yaa karya serta portofolio masternya ada di aku semua. Bisa apa coba dia? biarlah dia ambil client2-client saya, yang penting kan kerja'an masih datang kembali, client pun bermunculan kembali. hehe
Art : siip dah, kamu memang sahabat yang tangguh. Semoga kita dapat bersatu terus seperti sebelum-sebelumnya.
Dsgnr : oke! semangat kerja, semangat kuliah, semangat dan lebih semangat. 

- TO BE CONTINUED -

Kesimpulan yang dapat diambil dari cerita di atas, Sahabat selalu ada dalam susah atau pun senang. Sahabat yang baik selalu memberikan semangat / motivasi dalam menjalani kehidupan. Sahabat yang super selalu siap hadir dalam membantu keadaan kamu jika terdesak. Maka dari itu jangan sia siakan sahabatmu, jika kamu merasa sudah cocok atau bisa di bilang soulmate. Chemistry yang sangat bagus dapat menjadikan komunikasi sosial kamu lancar dan kebahagiaan hidupmu menjadi sangat nyata. 

Komentar

Postingan Populer